Hadiri Pameran di Hong Kong, Startup Kioson Perluas Jangkauan Bisnis

foto: istimewa

Pasardana.id - Kioson, salah satu lini bisnis PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk, menghadiri debut konferensi bergengsi tingkat international, RISE Hong Kong Conference 2017.

Ajang pameran yang dikhususkan untuk para pemain bisnis berbasis teknologi dari tanggal 11 sampai 13 Juli 2017.

RISE Hong Kong Conference tahun ini diikuti oleh peserta sebanyak 250 startup dari 70 negara dan dikunjungi oleh 10.000 orang. Kioson sendiri untuk tahun ini hadir sebagai peserta konferensi dengan kategori Beta.

Sejak hari pertama pameran, booth Kioson banyak disoroti pengunjung dengan latar belakang yang berbeda mulai dari investor, media, agency, banking, dan masih banyak lagi.

Kebanyakan dari pengunjung penasaran dan tertarik untuk tahu apa itu Kioson dan bagaimana bisnis model Kioson sebagai salah satu e-commerce di Indonesia. Pada hari kedua saja, tercatat sebanyak 200 pengunjung dari total pengunjung pameran sebanyak 2000 orang, yang mendatangi booth Kioson.

CEO Kioson Jasin Halim mengatakan, bahwa keikutsertaanya dalam ajang-ajang international semacam ini menjadi salah satu strategi yang baik untuk mengenalkan Kioson dengan cakupan yang lebih luas, tak hanya cakupan dalam negeri saja.

Apalagi, Kioson juga sangat mungkin mendapatkan support bisnis seperti pinjaman atau fasilitas dana segar lainnya, mengingat peserta yang hadir tidak hanya para pelaku startup.

“Dengan berpartisipasinya Kioson pada event RISE ini, Kioson berharapa semakin dikenal tidak hanya di Indonesia tetapi juga secara Internasional dan banyak orang terinspirasi dengan adanya Kioson," ujar Jasin, Senin (24/7/2017).

Saat ini bisnis Kioson sudah merambah ke seluruh pelosok Indonesia dengan jumlah total mitra sebanyak 15.000 mitra bisnis. Produk dan fitur pelayanan Kioson antara lain adalah penjualan pulsa, penjualan paket data, penjualan token listrik, menjadi loket pembayaran (bayar tagihan listrik, tagihan PDAM, tagihan telepon, tagihan TV kabel dll).

Selain itu, Kioson juga menyediakan beragam produk e-commerce, dari smartphone, home appliance, fashion and health, dan lain-lain.

Untuk menambah lengkap jumah dagangan mitra Kioson, tersedia juga produk dan layanan seperti asuransi, multifinance, perbankan, dan produk yang spesifik untuk kelas menengah ke bawah.